Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elli Rosa Siregar S.pd MKM Ikuti Coaching rencana Aksi melalui Daring di Ruang Rapat Bappeda -->

Iklan Semua Halaman

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Elli Rosa Siregar S.pd MKM Ikuti Coaching rencana Aksi melalui Daring di Ruang Rapat Bappeda

Redaksi
Selasa, 28 September 2021

LABUHANBATU – Melanjutkan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Kepala Daerah, Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM ikuti coaching rencana aksi melalui daring di Ruang Rapat Kaban Bappeda, Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (27/09/2021).

Tujuan lainnya adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan/atau peningkatan kapasitas keahlian khusus lainnya sesuai dengan kebutuhan daerah dalam mengelola sektor unggulan dan pembangunan daerah, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan kemandirian.

Tata kepemerintahan yang baik merupakan suatu konsepsi tentang penyelenggaraan dan pengelolaan pemerintahan yang bersih, demokratis, dan efektif yang berlandaskan pada prinsip-prinsip, antara lain transparan, akuntabel, profesional, efisien dan efektif.

untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, suatu negara harus senantiasa menerapkan beberapa prinsip pemerintahan yang berkesesuaian dengan UNDP di antaranya ialah sebagai berikut.

Adanya kesetaraan untuk berpartisipasi dalam hal pembuatan kebijakan.
Kepekaan dan ketanggapan atas adanya kebutuhan Stakeholder.
Adanya kemampuan guna mediasi segala perbedaan di antara Stakeholder guna mencapai konsesus bersama.
Adanya akuntabilitas yang ditujukan untuk Stakeholder yang dilayani.
Kegiatan-kegiatan didasarkan pada kerangka hukum.

Adanya tranparansi dalam hal pengambilan suatu kebijakan.
Terdapat jaminan atas hak seluruh orang guna meningkatkan taraf hidup melalui berbagai macam cara yang adil.
Mempunyai visi misi yang luas dan dalam jangka waktu panjang demi keberlanjutan pembangunan sosial ekonomi yang ada.
Peda pelaksanaan kegiatan ini, Wakil Bupati didampingi oleh Kaban Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, dan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah Bappeda Syah Putra Abdullah. Coaching berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 29 September, 4 dan 7 Oktober 2021.(julip Ependi)