TNI AL Lanal Palu Kirimkan Tim Vaksinator Covid-19 Serbu Anak Sekolah dan Masyarakat Sekitar -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Lanal Palu Kirimkan Tim Vaksinator Covid-19 Serbu Anak Sekolah dan Masyarakat Sekitar

Redaksi
Jumat, 24 September 2021

Surabaya - Tim vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu kali ini melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak sekolah dan masyarakat Kota Palu bertempat di SMK Negri 3 Palu, kegiatan ini ditinjau langsung oleh Komandan  Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla Beserta Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Marthin Ginting, pada Kamis (23/9).

Pada serbuan vaksinasi maritim kali ini menggunakan Vaksin jenis sinovac, proses dimulai dari pendaftaran, screening dokter, penyuntikan vaksin jenis sinovac, dan proses observasi, diketahui dari rangkaian kegiatan Vaksinasi BK Lanal Palu dengan target Siswa dan masyarakat , dengan jumlah peserta vaksin 261 orang, Teregistrasi 257 Orang, Tervaksin 234 Orang Dosis I 234 Orang sedangkan Dosis II 4 Orang diantaranya anak-anak sekolah, masyarakat Kota Palu. Sementara itu pelaksanaan Vaksinasi BK Lanal Palu dibantu oleh Nakes pendukung yakni dari Puskesmas Birobuli berjumlah tiga orang. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Palu menyampaikan bahwa TNI AL Lanal Palu jajaran Koarmada II turut mensukseskan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksin bagi 1 juta penduduk Indonesia khusus Wilayah Kota Palu dan Sulteng Pada Umumnya.

Disamping itu Kolonel Marinir Marthin menyampaikan, kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.. agar tercapai target 70 persen masyarakat Indonesia Tervaksin sebelum akhir tahun 2021.

"Kita kembali akan menjemput bola mendatangi Kampung- Kampung dan sekolah-sekolah agar target tercapai diakhir tahun ini", terang Danlanal Palu.(Pen2)