TNI AL, Kodiklatal Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Kapal-Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL, Kodiklatal Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Kapal-Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Redaksi
Jumat, 03 September 2021

Surabaya - Dalam penyelenggaraan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan ini terasa lain seperti biasanya, yang membedakan adalah rasa antusiasme ABK kapal-kapal niaga salah satunya KM Diamond, pada penyelenggarakan serbuan vaksin yang lakukan TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Adapun vaksin tersebut dilaksanakan di Dermaga Berlian Barat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat, (3/9/2021).
 
Vaksinasi ini dilaksanakan guna mempercepat pencapaian Herd Imunity di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Menurut Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort bahwa tim Nakes TNI AL dalam hal ini Kodiklatal telah memvaksin ratusan ABK kapal-kapal niaga diawali KM Oriental Emerald, KM Tanto Raya, KM Bali Gianyar, KM Titanium dan hari ini melaksanakan Vaksin di KM Diamond. Lebih lanjut disampaikan sebelum memvaksin ABK Kapal niaga, tim Nakes TNI AL Kodiklatal yang bekerja sama dengan PT Pelindo III Surabaya telah memvaksin ribuan pekerja di sektor pelabuhan salah satunya pesronel di beberapa Perusaan dan jasa di daerah tanjung perak 

Kegiatan vaksin ini ini dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19. Kegiatan ini juga untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas covid 19.(AD)