Tingkatkan Perlindungan terhadap Covid 19, Keluarga Besar TNI AL dan Masyarakat Maritim Dapatkan Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Perlindungan terhadap Covid 19, Keluarga Besar TNI AL dan Masyarakat Maritim Dapatkan Vaksinasi

Redaksi
Selasa, 14 September 2021

Sidoarjo - TNI AL melalui Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggelar kegiatan Vaksinasi khusus bagi keluarga besar TNI AL dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi nasional bertempat di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Sidoarjo, Selasa (14/9). 

Sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL melalui Puspenerbal Direktur Operasi Puspenerbal (Dirops) Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro., S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid 19 khusus bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat sekitar Puspenerbal terutama bagi anak-anak usia 12-17 tahun digelar dalam rangka meningkatkan perlindungan dan pencegahan terhadap pandemi Covid 19, serta menciptakan herd immunity 

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko, menambahkan "Sebanyak 150 orang keluarga TNI Angkatan Laut dan masyarakat sekitar Puspenerbal Juanda yang sudah terdaftar secara terjadwal melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai tatanan kenormalan baru", dan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac 1 dan 2 serta Astrazeneca 2. 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai dengan 15.00 dengan melaksanakan beberapa tahapan kegiatan Vaksinasi yaitu Registrasi yaitu pendaftaran dan Input Data, Screening yaitu pengecekan kesehatan dan riwayat kesehatan, Vaksinasi yaitu penyuntikan vaksin dan Observasi yaitu pengamatan kejadian pasca vaksinasi selama 30 menit. Perlu diketahui sampai hari ke 57 pertanggal 12 September 2021, Puspenerbal  telah memvaksin 44.442 orang.(AD)

Sumber : Kabagpen Puspenerbal