Selesai Pekan Integrasi di Kodiklatal Siswa TNI AL Satdik 3 Sorong Dilepas Dengan Upacara Militer -->

Iklan Semua Halaman

Selesai Pekan Integrasi di Kodiklatal Siswa TNI AL Satdik 3 Sorong Dilepas Dengan Upacara Militer

Redaksi
Jumat, 24 September 2021

Surabaya - Setelah melaksanakan Pekan Integrasi antar Siswa Satuan Pendidikan (Satdik) di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Sebanyak 249 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata), Angkatan XLI TA 2021 Satdik 3 Sorong Papua Barat dilepas dengan upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (23/9/2021).

Pelepasan siswa Satdik 3 Sorong tersebut dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., mewakili Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. Hadir dalam upacara pelepasan tersebut Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla dan Paban 2 Opsdik Ditdik Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam amanat yang dibacakan Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., menyampaikan selaku Dankodiklatal dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLI Satdik 3 Sorong atas semangat yang telah saudara tunjukkan dalam mengikuti pekan integrasi siswa Kodiklatal. 

Menurutnya serangkaian program kegiatan Lattek yang dilaksanakan di Puslatlekdalsen dan Pusdik-Pusdik telah diikuti dengan baik dan berjalan lancar. Semoga kegiatan  tersebut berhasil menambah pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebelumnya di Satdik-3,  sehingga  dapat  menjadi  bekal dalam melaksanakan penugasan di satuan pengguna TNI AL nantinya, setelah  para siswa menyelesaikan pendidikan Dikmaba dan Dikmata Angkatan ke-41 TA 2021 di Satdik-3 Kodiklatal Sorong.

Pengalaman orientasi ke Koarmada II beserta satuan dan unsur jajarannya,  orientasi ke kodik dan pusdik di jajaran kodiklatal, kegiatan  bhakti  sosial  serta pertandingan olah raga antar siswa Dikmaba dan Dikmata di lingkungan Kodiklatal, diharapkan mampu menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan memelihara tali silaturahmi diantara siswa Dikmaba dan Dikmata Kodiklatal Angkatan ke-41 TA 2021, sehingga memberikan kebanggaan  dan  menumbuhkan  semangat  jiwa  korsa,  rasa  senasib sepenanggungan serta solidaritas bagi para  siswa  Dikmaba  dan  Dikmata  Kodiklatal Angkatan ke-41 TA 2021.(AD)