Satgas KJK 2021 Ziarah Tabur Bunga di TMP Pulau Morotai. -->

Iklan Semua Halaman

Satgas KJK 2021 Ziarah Tabur Bunga di TMP Pulau Morotai.

Redaksi
Kamis, 09 September 2021

Surabaya - Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL Ke-76 yang jatuh pada Tanggal 10 September 2021 mendatang, Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021 bersama keluarga besar Lanal Morotai, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Wawama, Kec.Morsel Kab.Pulau Morotai, Kamis (09/09).

Sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Norman Faisal M.Tr.Hanla., turut serta mengikuti jalannya Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Komandan KRI Bima Suci yang sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas Operasi KJK 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H,M.Tr.Hanla. 

Diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup bahwa Upacara siap dilaksanakan dan memasuki lapangan, bertanda Upacara Tabur Bunga segera dimulai.

Rangkaian Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanal (Irup), Pembacaan Do'a, Penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan dilanjutkan laporan Danup kepada Irup bahwa Upacara telah dilaksananakan.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H,M.Tr.Hanla., menyampaikan ," kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Memperingati hari jadi TNI AL ke -76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 ini, bertujuan untuk mengenang Jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, demi membela Bangsa dan Negara kita tercinta ini." Ujarnya.

"Upacara Tabur Bunga ini adalah sebagai salah satu wujud penghormatan kita kepada para Pahlawan, dengan mengenang peristiwa Bersejarah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa Patriotisme dan kebanggaan pada diri khususnya bagi setiap Prajurit TNI AL." Terang Letkol Waluyo.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Komandan Lanal Morotai beserta perwakilan staf, perwakilan Prajurit KRI Bima Suci dan perwakilan Taruna AAL Ke-68 serta Ibu Jala Senastri Cab 3 Korcab XIV DJA III Lanal Morotai.

Selama pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.(pen2)