Pupuk Nasionalisme Generasi Muda TNI AL Bekali Wawasan Kebangsaan Mahasiswa di Tegal -->

Iklan Semua Halaman

Pupuk Nasionalisme Generasi Muda TNI AL Bekali Wawasan Kebangsaan Mahasiswa di Tegal

Redaksi
Rabu, 29 September 2021

Tegal - Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar.Ridwan Azis,M.Tr.Hanla.CHRMP menjadi narasumber dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa baru Universitas Pancasakti Kota Tegal. Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut bertempat di Aula YPP univertas Panca Sakti jalan.Halmahera No.KM, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Senin (27/9/21)

Dalam acara Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) dengan materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini di ikuti secara Daring dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dengan jumlah responden 1000 orang peserta.

Turut hadir dalam acara Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru universitas Pancasakti Kota Tegal adalah Ketua YPP Tegal, Dr. H. Imawan Sugiharto, M.H. Rektor UPS Tegal, Prof. Dr. Fakhruddin, M.Pd. Wakil Rektor 3 Ahmad Hanfan,M.M,dan Seluruh Pejabat Struktural UPS .

Kegiatan di awali dengan pemutaran Video Bela Negara Kemenhan dan penyampaian Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara . Dalam penyampaian Materi yang disampaikan Danlanal Tegal adalah sebagai pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) dan dalam materi wawasan kebangsaan dan bela negara bahwa Indonesia tidak cukup dipertahankan oleh tentara saja, maka perlu sekali mengadakan kerja sama yang seerat-eratnya dengan golongan serta badan-badan diluar tentara.

"Sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaanya kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kehidupan bangsa dan bela negara bukan hanya menjadi urusan TNI , tetapi hak dan kewajiban seluruh warga negara sesuai dengan peran dan profesinya. Adapun hak dan kewajiban warga negara dalam bela negara di atur pada Pasal 27 (3) Setiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Pembelaan Negara" Jelas Danlanal.(AD)