Peltu Khomaedi Pimpin Anggota Dampingi Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Peltu Khomaedi Pimpin Anggota Dampingi Vaksinasi

Redaksi
Minggu, 05 September 2021

Wonogiri - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19, anggota Koramil 23/Karangtengah yang dipimpin Batuud Peltu Khomaedi melaksanakan pendampingan kepada warga mendapagkan vaksin Covid-19, Minggu(5/9).

Dalam kegiatan tersebut Batuud mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, bisa dilanjutkan Vaksinasi Covid-19.

"Sebelum divaksin, warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut ", jelas Batuud.

Peltu Khomaedi menambahkan, kegiatan vaksin tahap I kali ini ditujukan kepada warga Desa Jeblogan khususnya pedagang pasar dan mahasisa dengan jenis Vaksin Moderna, yang diikuti sebanyak 230 orang.

Kepada warga penerima vaksin, Batuud menyampaikan pesan meskipun sudah mendapatkan vaksin, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karangtengah Tri Wiyatmoko, Danramil 23/Karangtengah yang diwakili oleh Batuud Peltu Khomaedi, anggota Polsek Karangtengah Aiptu Windy, Kepala UPTD Puskesmas Karangtengah dr.Agus Budi Setyawan, Kepala Desa beserta perangkat, (Arda 72).