Mewakili Bupati Labuhanbatu wakil Bupati menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD kab Labuhanbatu jalan SM Raja -->

Iklan Semua Halaman

Mewakili Bupati Labuhanbatu wakil Bupati menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD kab Labuhanbatu jalan SM Raja

Redaksi
Kamis, 16 September 2021

LABUHANBATU – Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM menghadiri rapat paripurna Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021, Kamis (16/09/2021) di Gedung Paripurna DPRD Labuhanbatu, Jalan S.M Raja, Kecamatan Rantau Selatan.

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kabuoaten Labuhanbatu Tahun Anggaran (TA) 2021 merupakan bagian dokumen perencanaan tahunan dalam pengelolaan keuangan daerah yang menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2021. Oleh karena itu, secara azas dan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah tetap bepedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa, Pendapatan daerah yang direncanakan dalam Ranperda Perubahan APBD TA 2021 adalah sebesar Rp. 1.349.450.727.404 bertambah sebesar Rp.41.235.307.204 atau 3.15 persen dari APBD Kabupaten Labuhanbatu TA 2021, dengan komposisi pendapatan daerah sebagai berikut :

Untuk secara keseluruhan, Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) dalam Ranperda Perubahan APBD TA 2021 adalah sebesar Rp.244.640.449.211 bertambah sebesar Rp.32.735.030.011 atau 15.45 persen dari APBD Labuhanbatu TA 2021.

Di awal sambutan nya, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM juga menngucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan terhormat, khususnya kepada Partai pendukung dan seluruh masyarakat Labuhanbatu yang telah memberikan kepercayaan terhadap Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar untuk memimpin Kabupaten Labuhanbatu.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya pribadi dan atas nama Bapak Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Labuhanbatu untuk memberikan amanah kepada kami sebagai kepala pemerintahan,"Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa kerjasama yang sudah terbina selama ini agar dapat ditingkatkan lagi demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, kerjasama yang sudah dibina selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,"Katanya.

Rapat paripurna P-APBD Tahun Anggaran 2021 dibuka langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar. Kemudian diawali dengan Penandatanganan nota kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah P-APBD tahun anggaran 2021 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Pimpinan DPRD Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Labuhanbatu Indra Sila.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Rancangan P-APBD TA 2021, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan atau yang mewakili, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan atau yang mewakili, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian dan Seluruh pimpinan OPD.(julip Ependi)