Jelang HUT TNI Ke-76, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah -->

Iklan Semua Halaman

Jelang HUT TNI Ke-76, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Redaksi
Rabu, 29 September 2021

Jayapura - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan PMI Jayapura menyelenggarakan kegiatan donor darah di Lapangan Tembak Pistol Ksatria Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (29/09/2021).

Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso saat dikonfirmasikan menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut HUT TNI ke-76.

"Kegiatan donor darah yang diikuti oleh para prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cenderawasih dan Persit KCK PD XVII/Cenderawasih tersebut untuk menyambut HUT TNI ke-76 serta sebagai wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih terhadap sesama," kata Aspers.

"Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dimasa pandemi Covid-19," harap Kolonel Wahyudi.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19. "Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," jelas Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Ibu dr. Idawati Waromi sebagai Kepala Urusan Donor Darah PMI Jayapura menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Kodam XVII/Cenderawasih atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI dan untuk menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021.

"Bukan sekali ini personel TNI dari Kodam XVII/Cenderawasih membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Jayapura. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono, Ketua PMI Kota Jayapura Bapak Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., dan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S. (Red)