Dihari Puncak HUT TNI AL Nakes Kodiklatal Setia Melayani Serbuan Vaksin Ke-2 di Kogartap III Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

Dihari Puncak HUT TNI AL Nakes Kodiklatal Setia Melayani Serbuan Vaksin Ke-2 di Kogartap III Surabaya

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Surabaya -Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL jatuh pada hari ini 10 September 2021 hari ini, disaat memperingati hari jadi tersebut Tenaga Kesehatan (Nakes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap setia melayani Serbuan Vaksin Ke-2 kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang diselenggarakan Komando Garnezun Tetap (Kogartap) III Surabaya, Jumat, (10/9/2021).

Vaksinasi ke-2 di Kogartap III Surabaya tersebut di bawah Koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid 19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal. 

Dalam kesempatan tersebut Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa vaksin yang diselenggarakan bersamaan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76 Tahun 2021 ini merupakan vaksin ke-2 yang merupakan vaksin lanjutan kepada masyaragkat Surabaya dan sekitarnya setelah sebelumnya melaksanakan vaksin pertama pada tanggal 12 Agustus yang lalu.

 Menurutnya serbuan Vaksin ke-2 yang dilaksanakan ini dimulai pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 17.30 Wib dengan target 1.000 orang sesuai vaksin pertama, sedangkan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Danpusdikkes juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan perintah Komandan Kodiklatal sekaligus instruksi langsung Kasal yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021.

Adapun kegiatan vaksin yang diselenggarakan Kodiklatal selama ini telah membawa hasil yaitu turunya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Surabaya beserta 12 Kabupaten dari level 4 menjadi level 2. Hal ini perlu kita apresiasi bersama selain kegiatan vaksin yang gencar juga kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.(AD)