Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AL, Satuan TNI AL di Biak Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AL, Satuan TNI AL di Biak Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Senin, 06 September 2021

Surabaya - Satuan TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Biak, yakni Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Koarmada) III, Pangkalan TNI Angkatan Laut, dan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Monumen Perang Dunia Kedua Jl. Bosnik Kelurahan Anggraidi, Kabupaten Biak, kemarin. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian kebutuhan makanan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Bakti sosial dan vaksinasi tersebut ditinjau dan dipantau Kepala Staf Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian bersama Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R Deda., MTr. Hanla., M.M., sekaligus menyerahkan bingkisan makanan pokok secara simbolis kepada warga Kelurahan Anggraidi, Biak.

Kepala Staf Guskamla Koarmada III dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan TNI Angkatan Laut peduli dan berbagi ini digelar dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Laut, tepatnya diperingati pada tanggal 10 September 2021.


"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya yang ada di Kampung Parai ini. Kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya adalah pengobatan massal dan vaksinasi, dan terakhir pembagian sembako," ujarnya. 

Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R Deda., MTr. Hanla., M.M., menambahkan bahwa Guskamla Koarmada III, Lanal dan Lanudal Biak mendukung secara totalitas program Pemerintah melaksanakan Serbuan Vaksin bagi masyarakat yang diikuti kurang lebih 450 Orang.


"Kegiatan vaksinasi tersebut jumlah warga masyarakat yang telah divaksin oleh tim vaksinator Rumkital dr. Gandhi. A.T., sebanyak 8 orang dan penyuntikan Vaksin menggunkan Vaksin Sinovac. Sedangkan jumlah total warga masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako dan obat-obatan berupa vitamin sebanyak 450, kata Danlanal Biak.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)