TNI AL Vaksinasi Ribuan Santri Pondok Pesantren di Pasuruan -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Vaksinasi Ribuan Santri Pondok Pesantren di Pasuruan

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V terus menerus melaksanakan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim, kali ini Pondok Pesantren menjadi fokus serbuan vaksinasi covid-19, bertempat di Gedung Aula Pancasila, Pondok Pesantren Ngalah Darut Taqwa, Segonagung Purwosari Kabupaten Pasuruan Jatim, Kamis (12/08). Dalam serbuan vaksinasi ini ditargetkan 2000 santri menerima vaksinasi covid-19 dari tenaga kesehatan TNI AL. 

Diungkapkan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr Opsla., CHRMP., yang hadir dalam kesempatan itu bahwa, sebelumnya Lantamal V telah melaksanakan serbuan diberbagai wilayah pesisir, kali ini serbuan digelar di pondok pesantren. "Semoga para santri mempunyai kekebalan kelompok terhadap virus covid-19, sehingga proses belajar mengajar berjalan secara baik dan lancar", ungkap Komandan Lantamal V.  

"Atas nama masyarakat Kabupaten Pasuruan, Kami mengucapkan terimakasih pada jajaran TNI AL Lantamal V yang telah hadir disini untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi para santri, Pasuruan sendiri memiliki 18.000 santri yang tengah melaksanakan pendidikan", ungkap Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf.

  Hal senada juga disampaikan oleh Gus Han dari Lembaga Kesehatan PWNU Jatim, dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam terhadap jajaran TNI AL dan sangat mengapresisasi pelaksanaan kegiatan ini. "TNI AL tahu betul santri yang datang disini dari berbagai wilayah dan tidak pada domisili tempat tinggalnya, sehingga serbuan vaksinasi ini sangat membantu para santri yang tengah melaksanakan proses belajar", ungkapnya.  

Dalam mendukung kegiatan tersebut, dikerahkan sebanyak 63 vaksinator dan tenaga kesehatan yang terdiri dari Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr.Oepomo serta Nakes dari Puskesmas di wilayah pasuruan. Selain menggelar serbuan di aula pondok pesantren, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal V beserta Tenaga Kesehatan juga melaksanakan Vaksinasi bagi Lansia di sekitar pondok pesantren yang belum menerima Vaksinasi Covid-19, dengan mendatangi langsung ke rumah warga tersebut.(AD)