TNI AL Gelar Donor Darah Konvalesen, Lantamal V Gandeng PMI Gresik Bantu Penderita Covid -19 -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Gelar Donor Darah Konvalesen, Lantamal V Gandeng PMI Gresik Bantu Penderita Covid -19

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengerahkan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajarannya dalam rangka mendukung kegiatan Donor Plasma Konvalesen serta donor darah yang dilaksanakan secara serentak oleh Satuan TNI AL, Kamis (12/8), bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Tanjung Perak Surabaya. Dalam kegiatan ini Lantamal V bekerja sama dengan PMI Gresik guna membantu masyarakat yang menderita Covid-19.

Pada pelaksanaan Kegiatan ini, disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Drs. Jusuf Kalla secara virtual dari Jakarta.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang hadir langsung dan meninjau pelaksanaannya, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pendor karena telah bersedia untuk membantu sesama yang membutuhkan, terlebih donor plasma akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terkena Covid-19 dimana penyebarannya saat ini meningkat.

Terapi Plasma Konvalesen adalah salah satu terapi yang dilakukan dengan cara memberikan plasma pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 kepada pasien dengan Covid-19 yang masih dalam perawatan.  

Hal senada disampaikan juga oleh Kepala Bagian Pelayanan Donor Darah PMI Gresik Bapak Lutfi Prayudhi, menurutnya saat ini Jawa Timur khususnya membutuhkan pasokan darah kurang lebih 800 kantong, oleh karena itu nantinya hasil donor kali ini akan disebar ke seluruh Rumah Sakit di wilayah Jawa Timur.(AD)