TNI AL, Danwing Udara 1 Dampingi Danpuspenerbal Pada Pembukaan dan Briefing Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara Puspenerbal 2021 -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL, Danwing Udara 1 Dampingi Danpuspenerbal Pada Pembukaan dan Briefing Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara Puspenerbal 2021

Redaksi
Rabu, 25 Agustus 2021

Sidoarjo - Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safi'i mendampingi Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksda TNI Edwin S.H., M.Han.,  pada  acara Briefing awal  Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara Puspenerbal di Gazebo Markas Komando  Wing Udara 1 di Jl. Nusantara KM.12,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau.  Selasa (24/8)

Latihan ini mengambil Tema "Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut  Melaksanakan Latihan Operasi Gabungan Aspek Udara TA. 2021 di Tanjungpinang Perairan Dabo Singkep Dan Sekitarnya Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut".

Dalam amanatnya, Danpuspenerbal menyampaikan bahwa acara briefing awal ini merupakan simbolisasi formal yang dimulainya latihan dari tanggal 24 Agustus s.d. 4 September 2021 di Tanjungpinang perairan Dabo Singkep dan Sekitarnya.

Penyelenggaraan latihan ini dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme Prajurit. salah satu upaya peningkatan kemampuan dan Profesionalisme Personel Pengawak SSAT khususnya Puspenerbal adalah dengan melaksanakan latihan Operasi Gabungan Aspek Udara agar mampu secara optimal mendukung unsur SSAT yang sedang melaksanakan tugas OMP baik operasi laut maupun operasi ampibi untuk mempertahankan wilayah tertentu.

Danpuspenerbal juga menambahkan, dalam pelaksanaan latihan ini harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dan  mengutamakan Zero Accident(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal