Tim Vaksinasi TNI AL Serbu Nelayan Biak yang Baru Pulang Melaut -->

Iklan Semua Halaman

Tim Vaksinasi TNI AL Serbu Nelayan Biak yang Baru Pulang Melaut

Redaksi
Minggu, 22 Agustus 2021

Surabaya - Untuk memberikan kemudahan melakukan vaksin Covid-19 kepada nelayan dan mengatasi kesibukan sehari-hari beraktivitas di laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Biak dan Rumah Sakti TNI AL dr. Ghandi A.T., mendatangi nelayan di Pasar Ikan Bosnik, Distrik Biak Numfor, melaksanakan vaksinasi, Sabtu (21/08/2021). Sebelum vaksinasi digelar, Babinpotmar Lanal Biak melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19. 

Menurut Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R. Deda, M.Tr.Hanla., M.M., ketika meninjau kegiatan tersebut menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat maritim, antara lain nelayan, Lanal Biak dan RSAL dr. Ghandi A.T., bersinergi dengan satuan TNI lainnya dan Polri serta Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan program pemerintah terhadap dua juta penduduk tervaksin setiap hari. 

"Kita berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat agar tidak susah payah mendatangi rumah sakit atau Puskesmas dengan cara jemput bola mendatangi ke tempat para nelayan agar lebih mudah mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi kepada nelayan yang baru balik ke darat setelah beberapa hari melaut berjalan lancar, tidak ada KIPI. Tim tenaga kesehatan dipimpin Karumkit dr. Ghandi A.T., Biak, Mayor Laut (K) Sigit Wijanarko dan sejumlah personel lainnya.(AD)