Nakes TNI AL dari Kodiklatal Turut Partisipasi dalam Serbuan Vaksin Nasional yang Diselenggarakan Kogartap III Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

Nakes TNI AL dari Kodiklatal Turut Partisipasi dalam Serbuan Vaksin Nasional yang Diselenggarakan Kogartap III Surabaya

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - Wabah pandemi Covid 19 di wilayah Jawa Timur hingga saat ini belum mereda, hal ini dibuktikan masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibeberapa wilayah Jawa Timur. Dalam upaya mempercepat penanganan wabah tersebut Nakes TNI AL dari Kodiklatal Turut Partisipasi dalam Serbuan Vaksin Nasional yang Diselenggarakan Kogartap III Surabaya, Kamis, (12/8/2021)

Nakes TNI AL Kodiklatal yang terlibat dalam Serbuan Vaksin Nasional tersebut sebanyak 12 orang, yang semuanya berasal dari Prajurit Antap dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal

Adapun Nakes Kodiklatal ini dibawah Koordinator Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort  sekaligus Dansatgas Penangnan Covid 19 Kodiklatal. Sedangkan pimpinan tim Nakes di Kogartap III dipimpin langsung Letkol Laut (K/W) Fransiska.

Serbuan Vaksin Nasional ini dilaksanakan selama satu hari dengan target 1.000 orang tervaksin,  kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 17.30 Wib.

Saat  melepas para Nakes Kodiklatal ini Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa TNI AL melalui Kodiklatal terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dan TNI dalam mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia terbebas dari Covid 19.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan beberapa kali serbuan vaksin kepada masyarakat maritim di Bumimoro Kodiklatal baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. Selain itu mendukung vaksinasi di Kodam V Brawijaya, di Lapangan Thor Gelora Pancasila, di Pelindo III Surabaya bahkan saat ini sedang melaksanakan serbuan Vaksin masyarakat maritim di kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah.(AD)