Di Selat Madura, TNI AL Jemput Nelayan Saat Melaut Bantu Berikan Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Di Selat Madura, TNI AL Jemput Nelayan Saat Melaut Bantu Berikan Vaksinasi

Redaksi
Senin, 23 Agustus 2021

Surabaya - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Batuporon terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim bagi warga Desa Sukolilo, kali ini mengambil tempat di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Dusun Kejawan, Desa Sukolilo Kec. Labang Bangkalan Madura, Minggu (22/8/2021). Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi M.Tr.Hanla., CHRMP., terjun langsung menggerahkan Patkamla Tanjung Dato untuk  melaksanakan Patroli Rutin di perairan Selat Madura sekaligus sosialisasi dan melakukan penjemputan nelayan yang masih melaut dibantu Bintara Pembina Potensi Maritim setempat. 

Danlanal Batuporon kembali menekankan kepada para Babinpotmar agar totalitas dan terus bersinergi dengan para Perangkat Desa serta instansi lain dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki. Tidak mau ketinggalan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II dipimpin oleh Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Irma Mahfud Effendi turut berpartisipasi  mensosialisasi kepada masyarakat pesisir untuk melaksanakan Vaksin. 

"TNI AL dalam hal ini Lanal Batuporon  terus berupaya untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi,  karena ini memang sudah instruksi dari Presiden. Jadi seluruh unsur kita libatkan mulai dari Tenaga Kesehatan bahkan Patkamla kita turunkan semata-mata untuk  menghimbau dan mengajak masyarakat  untuk melaksanakan Vaksin", Ungkap Letkol Laut (P) Mahfud Efendi.

Lebih lanjut menurut Danlanal, Warga Sukolilo mayoritas berprofesi sebagai nelayan, dengana adanya kegiatan ini diharapkan seluruhnya dapat menerima Vaksinasi covid-19. "Para nelayan yang masih berada di tengah laut langsung kami jemput untuk melaksanakan vaksin dan Alahmdulillah masyarakat sudah mulai sadar terhadap manfaat vaksin sehingga hari ini kita berhasil memvaksin sebanyak 76 orang masyarakat pesisir serta para Nelayan yang baru sandar didermaga" tandasnya.(AD)