Danramil 23/Karangtengah : Saling Menjaga Dengan Disiplin Memakai Masker -->

Iklan Semua Halaman

Danramil 23/Karangtengah : Saling Menjaga Dengan Disiplin Memakai Masker

Redaksi
Senin, 09 Agustus 2021

Wonogiri - Personel Koramil 23/Karangtengah, Kodim 0728/Wonogiri, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di tempat keramaian maupun jalan raya, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Senin (09/08).

Upaya tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protkes, terutama penggunaan masker, karena dengan menggunakan masker selain untuk menjaga diri sendiri juga bisa menjaga orang disekitarnya, dengan selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, ujar Danramil Kapten Inf Budi Raharjo.

Danramil menambahkan, Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

" Kegiatan patroli Prokes di tempat-tempat keramaian dan jalan ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 " ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah, seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

"Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian ", pungkasnya.(Arda 72).