Dandim 0728/Wonogiri Tekankan Pada Anggota Paskibra 76 Agar Jangan Patah Semangat -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0728/Wonogiri Tekankan Pada Anggota Paskibra 76 Agar Jangan Patah Semangat

Redaksi
Kamis, 12 Agustus 2021

Wonogiri - Para pemuda yang bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Wonogiri akan bertugas pada upacara detik-detik HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang. Mereka adalah pemuda pemudi pilihan setelah melewati berbagai seleksi.

Selasa(10/8) Malam, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., berkesempatan memberikan motivasi kepada 39 anggota Paskibra 76 pada acara jam pimpinan, yang berlangsung di ruang Giri Manik, Komplek Setda Kabupaten Wonogiri.

Untuk membangkitkan semangat para pemuda-pemudi, Dandim terlebih dahulu memperlihatkan cuplikan video yang menunjukkan kobaran semangat juang dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selanjutnya, Dandim menjelaskan bahwa menjadi seorang Paskibra adalah orang terpilih, untuk itu Dandim berpesan agar bisa menunjukkan kebanggaan tersebut dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Letkol Inf Imron menekankan kepada anggota Paskibra agar mempunyai kedisiplinan yang tinggi dan selalu menjaga kekompakan. Tidak mudah patah semangat dalam latihan, para anggota paskibra harus tangguh dan tidak mudah lelah. Dalam setiap  latihan pasti ada tantangan dan hambatan namun kita harus percaya dan yakin bisa melaluinya.

" Fisik boleh lelah, tapi hati dan fikiran tidak boleh lelah ", ujarnya.

Selain itu Dandim juga berharap dari anggota Paskibra, bisa mewakili Kabupaten Wonogiri untuk menjadi Paskibraka di Istana Negara.

" Tidak ada yang tidak bisa, kalau mereka bisa, kita juga harus bisa ", ucapnya semangat.

Menjadi Paskibraka adalah tugas yang sangat mulia dan tidak semua anak punya kesempatan. Oleh karena itu harus digunakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin tinggi, serta hikmat dalam menjalankan tugas. Karena ini cerminan atau representasi dari sifat tanggung jawab yang dimiliki,(Arda 72).