1500 Pelajar Jadi Sasaran Vaksinasi oleh TNI AL di Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

1500 Pelajar Jadi Sasaran Vaksinasi oleh TNI AL di Surabaya

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim. Kali ini menargetkan 1500 pelajar siswa dan siswi SMA Hang Tuah 1 dan SMP Hang Tuah 4  untuk menerima vaksinasi dosis pertama, bertempat di SMA Hangtuah 1, Krembangan Surabaya, Selasa(10/08).

Serbuan Vaksinasi pada pelajar ini ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), M.Tr. Opsla, CHRMP., bersama sejumlah pejabat Lantamal V, Kepala Sekolah serta para Guru. 

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V dalam kesempatan tersebut bahwa, tujuan vaksinasi bagi para pelajar ini adalah untuk menciptakan herd immunity pada anak-anak sekolah sehingga secepatnya dapat sekolah secara offline. Selain itu juga serbuan ini merupakan upaya nyata dalam mendukung pemerintah untuk memberikan 2 juta vaksinasi per hari bagi masyarakat, dan merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air.

"Ditargetkan vaksinasi kali ini diberikan pada 1500 pelajar, dan dalam waktu dekat Lantamal V juga akan menggelar serbuan ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Jawa Timur ", ujar Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Antusias para pelajar Surabaya sangat tinggi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, sebagian dari mereka mengungkapkan keinginan dan keriunduannya untuk kembali belajar disekolah dan pandemi covid-19 dapat segera berakhir. "Terima Kasih TNI AL, semoga kami bisa secepatnya kembali belajar di sekolah dan covid-19 bisa segera hilang", ungkap Muhamad Fadli siswa kelas 7 SMP Hangtuah 4 Surabaya.   
 
Pada serbuan ini, Lantamal V Surabaya mengerahkan 50 personel Tenaga Kesehatan yang terdiri dari personel Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo serta dibantu oleh Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), dan Personel dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.(AD)