TNI AL Koarmada II Kirim KRI dr. Soeharso-990 Suplay Oksigen Ke RS Dan Masyarakat Di Semarang -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Koarmada II Kirim KRI dr. Soeharso-990 Suplay Oksigen Ke RS Dan Masyarakat Di Semarang

Redaksi
Selasa, 27 Juli 2021

Surabaya - KRI dr. Soeharso (SHS-990) Koarmada II bertolak dari Pangkalan Koarmada II Surabaya menuju Semarang dalam rangka memberikan bantuan Suplay Oksigen kepada Rumah Sakit dan masyarakat di wilayah Semarang Jawa Tengah dan sekitarnya. Selasa (27/07).

KRI SHS-990 merupakan Kapal Bantu Rumah Sakit di bawah Jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II yang memiliki generator oksigen yang bisa memproduksi oksigen untuk tabung oksigen ukuran 6000 liter sebanyak 25 tabung per 24 jam. Sedangkan yang ukuran 1500 liter bisa memproduksi 65 tabung per 24 jam. Hal tersebut yang mendasari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) memberangkatkan KRI SHS-990 ke Semarang membantu pemerintah dalam menanganai Covid-19 karena adanya kelangkaan Oksigen. Sementara itu saat ini KRI Semarang-594 jajaran Koarmada I menggantikan KRI SHS-990 untuk menyuplai oksigen secara gratis untuk wilayah Jawa Timur. 

" Diharapkan hal ini bisa membantu mengatasi kelangkaan oksigen yang terjadi di masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah saat ini. Untuk saat ini TNI AL fokus pada masyarakat di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang banyak membutuhkan bantuan oksigen. Tidak tertutup kemungkinan TNI AL akan mengirim kapal-kapal perang lainnya untuk membantu suplai oksigen bagi masyarakat maritim yang berada di pulau-pulau, " ungkap Laksda Iwan.(Pen2).