Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Presisi di Markas Polsek Jajaran -->

Iklan Semua Halaman

Polres Lhokseumawe Buka Gerai Vaksin Presisi di Markas Polsek Jajaran

Redaksi
Kamis, 01 Juli 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe membuka gerai pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat hingga ke markas polisi di Polsek jajaran yang tersebar di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Hal ini dilajukan guna meningkatkan dan mempertahankan target pemberian vaksin sebanyak 1 juta dosis kepada masyarakat per harinya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hartanto, S.I.K, M.H melalui Salman Alfarasi, SH, MH mengatakan, penyuntikan vaksin tersebut dapat diberikan kepada masyarakat hanya dengan syarat ada KTP. Kepada warga yang ingin melakukan vaksin dapat mendatangi kantor polisi terdekat. Tujuannya, agar masyarakat mendapat kekebalan komunal (herd immunity).

"Untuk mempertahankan dan memantapkan target tersebut, sebelumnya sudah dibuka gerai Vaksi presisi di Lapangan Hiraq, Mall Sujuya Lhokseumawe dan klinik Polres Lhokseumawe. Kemudian saat ini gerai vaksin Presisi juga sudah dibuka di markas Polsek Jajaran yang akan melayani masyarakat yang belum divaksin," jelasnya.

Menurutnya, diperlukan keinginan bersama agar program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini dapat berjalan maksimal. karena hingga saat ini masih din
temukan masyarakat yang enggan untuk melaksanakan vaksinasi. 

"Polri khususnya Polres Lhokseumawe senantiasa terus memberikan sosialisasi vaksin aman, halal dan gratis serta selalu meghimbauan melalui konten media, public addreas serta perpanjangan tangan Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tambahnya.(HS)