Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu menangkap seorang pria memiliki Narkotika jenis Sabu -->

Iklan Semua Halaman

Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu menangkap seorang pria memiliki Narkotika jenis Sabu

Redaksi
Rabu, 21 Juli 2021

LABURA - Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya mengamankan seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Kamis (15/7/2021) sekira pukul 22.50.

Dari penangkapan di Dusun Afdeling 1 Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, tim mengamankan H (45) warga Dusun VI Karang Tengahm Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.
Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait menerangkan, Kamis malam itu Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya menerima informasi dari masyarakat tentang adanya lokasi yang sering digunakan untuk transaksi dan memakai narkoba.
Menindaklanjuti info tersebut, Kanit Reskrim bersama tim menyusun rencana guna melakukan penyergapan di lapangan.
"Kemudian tim bergerak menuju lokasi yang telah diketahui. Setibanya di lokasi, tim melakukan pengintaian di areal perkebunan sawit milik masyarakat yang selalu digunakan sebagai jalan lintas terduga pelaku, tidak berselang lama terlihat sepeda motor dan pengemudi sesuai dengan ciri ciri yang ada, seterusnya tim melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku," ujar Kapolsek, Jumat (16/7/2021).

Saat diamankan, pelaku berupaya melarikan diri serta membuang barang bukti. Alhasil kejar kejaran pun terjadi hingga pelaku menyerahkan diri.
"Setelah terduga dapat diamankan, tim memeriksa TKP untuk menemukan barang bukti. Sekitar 1 meter dari terduga pelaku, ditemukan 1 bungkus plastik kecil klip transparan yang berisi serbuk putih diduga sabu sabu. Kemudian tim memeriksa kendaraan sepeda motor yang dikendarai pelaku, pada jepitan tengah sepeda motor tersebut terlihat ada 1 tas pinggang dan setelah diperiksa isinya 16 buah plastik kecil klip transparan, timbangan elektrik, serta 1 paket sabu siap edar," bebernya.
Untuk keperluan penyidikan lebih lanjut, polisi akhirnya memboyong tersangka berikut barag bukti ke Mapolsek Kualuh Hulu termasuk 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam tanpa plat yang digunakan pelaku.(julip Ependi)