Kejar Pemulihan Ekonomi Di Pusaran Juanda, Puspenerbal Kebut Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada PKL dan Warung Kecil -->

Iklan Semua Halaman

Kejar Pemulihan Ekonomi Di Pusaran Juanda, Puspenerbal Kebut Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada PKL dan Warung Kecil

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Surabaya - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengintensifkan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat terutama kepada para pelaku usaha, termasuk PKL dan warung-warung kecil. Komandan Puspenerbal (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., meninjau vaksinasi bagi pelaku usaha ultra mikro tersebut di Bandar Udara Terminal 2 Sidoarjo.


Danpuspenerbal mengatakan vaksinasi kepada PKL, warung kecil, dan pedagang-pedagang toko adalah ikhtiar melindungi para pelaku ekonomi tersebut.

"Bila PPKM kita turun level, dan ada pelonggaran pembatasan, para pelaku usaha, pedagang-pedagang kecil ini sudah mendapat vaksinasi, sehingga sudah terlindungi karena sudah mendapatkan suntikan Vaksin. Badan sehat, ekonomi pulih, Itu yang kita inginkan bersama," ujar Danpuspenerbal, Senin (26/7).

"Bagi yang sudah melaksanakan Vaksin tetap jaga Protokol kesehatan, jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena wabah Covid 19 masih ada disekitar kita, terang Danpuspenerbal".

"Walaupun para pedagang ini sudah di vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan,  jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan kalau bisa jangan makan ditempat, take away saja demi menghindari kerumunan, insyaallah cari rezeki tenang, berkah, badan juga sehat," imbuh Edwin sapaan akrabnya.

Namun serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh TNI AL melalui Lanudal Juanda Puspenerbal ini tidak hanya melayani para pelaku usaha dan pedagang sekitar juanda saja, tapi melayani seluruh masyarakat Jatim yang ingin vaksin disini. Vaksinasi untuk para pelaku ekonomi sebenarnya telah dilakukan sejak awal oleh Puspenerbal. Para pelaku usaha dan pedagang ini tetap datang ke Terminal Bandar Udara 2 dan mengikuti antrean bersama dengan masyrakat yang lain untuk di suntik vaksin.

PKL dan warung-warung kecil merupakan tingkat interaksi sosial yang sangat tinggi dalam pekerjaannya. Bertemu dengan banyak orang setiap hari. Vaksinasi ini adalah  merupakan program pemerintah dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus mata rantai peneyebaran Covid-19. 

Sementara itu Puspenerbal, per 24 Juli, sebanyak 12.587 masyarakat dari berbagai wilayah di Jatim telah divaksin dosis pertama, dan terus berlanjut termasuk untuk dosis kedua sesuai program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari.

Selain di Puspenerbal, melalui Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) dibawah jajaran Puspenerbal terus melaksanakan aksi serbuan vaksinasi TNI AL, untuk menekan penyebaran Pandemi Covid-19(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal.