Operasi Yustisi Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan, 13 Pengunjung Kafe Diswab Antigen -->

Iklan Semua Halaman

Operasi Yustisi Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan, 13 Pengunjung Kafe Diswab Antigen

Redaksi
Selasa, 22 Juni 2021

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 13 pengunjung dan karyawan kembali diswab antigen oleh tim gabungan operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Lhokseumawe, Senin (21/6/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH, Selasa (22/6/2021) mengatakan, sebelumnya personel gabungan melaksanakan apel di halaman masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe sekitar pukul 22.00 WIB. Usai apel, tim gabungan berpatroli di seputaran Kota Lhokseumawe.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, kata Salman, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP WH, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe mendapati sebuah kafe di Jalan Darussalam masih melayani pengunjung. 

"Sebanyak 13 pengunjung dan karyawan New Aleppo Kupi terjaring petugas gabungan. Selanjutnya, semua pelanggar ini didata serta dilakukan swab antigen. Hasilnya, negatif. Terhadap pelanggar ini, diberikan teguran lisan dan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes) dan aturan PPKM," ujarnya.

Tim gabungan juga menyarankan kepada ke 13 warga ini agar bersedia untuk ikut vaksinasi di Puskesmas maupun di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

Selain itu, pembubaran kerumunan secara persuasif juga dilakukan di Waduk Lhokseumawe serta di kafe mobil di depan eks Kantor Bupati Aceh Utara.