Pangkoarmada II Gelar Exit Briefing TNI AL. Koarmada II, Surabaya 03 Mei 2021. -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada II Gelar Exit Briefing TNI AL. Koarmada II, Surabaya 03 Mei 2021.

Redaksi
Senin, 03 Mei 2021

Surabaya - Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Panglima Komando Armada II, Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan mohon pamit kepada seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II melalui Exit Briefing yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada, Ujung, Surabaya pada Senin (03/05).

Kepada seluruh prajurit dan PNS, Laksda Sudihartawan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh perwira jajaran Koarmada II yang telah bekerja keras dan ikhlas yang diberikan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Koarmada II.

" Exit Briefing penting dilaksanakan sebagai sarana untuk memberikan arahan dan penekanan guna meneruskan tugas-tugas Koarmada II mendatang dengan kepemimpnan yang baru. Kegiatan ini juga untuk menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini sekaligus menyampaikan permohonan diri dan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Koarmada II," tutur Laksda Sudihartawan saat mengawali pidatonya.

Pada kesempatan ini Laksda Sudihartawan berpesan agar mereka tetap menunjukan bahwa prajurit Koarmada II harus hebat, energik, responsif, dan unggul serta harus dapat dijadikan sebagai etalase TNI Angkatan Laut dengan sosok, figur dan profesional di bidang tugasnya.
 
Pada bagian lain dalam amanatnya, Laksda Sudihartawan juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Pangkoarmada II sejak tanggal 07 Oktober 2020 sampai saat ini diantaranya bidang perencanaan anggaran, Koarmada II mampu melaksanakan perencanaan dan pengendalian anggaran sesuai kebijakan Money Follows Program dan penggunaan anggaran sesuai prioritas secara transparan dan akuntabel.

Di bidang intelijen, Koarmada II mampu melaksanakan penyelidikan maritim dengan meningkatkan deteksi dan lapor dini posal, pesud, KRI, Lanal dan Lantamal. Dalam bidang operasi dan latihan, Koarmada II mampu menyiapkan kekuatan unsur KRI untuk melaksanakan operasi sesuai rencana kontinjensi dan rencana bidang operasi TNI/TNI AL dan tuntutan operasi tidak terencana (Crash Programs) dan mampu mempertahankan siklus penggunaan unsur KRI. Sementara bidang personel, logistik, potensi maritim serta bidang pengawasan dan pemeriksaan, Koarmada II mampu melaksanakan pembinaan dan pemenuhan kebutuhan dukungan logistik dan pesonel. 
 
Di bidang Potensi Maritim telah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa guna membangum karakter bangsa dengan menanamkan pemahaman tentang Komcad dan Komduk, menjaga kerukunan umat Beragama serta melaksanakan program ketahanan pangan. 

Pada kesempatan ini Laksda Sudihartawan juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para perwira diantaranya pengamalan nilai Sapta Marga, menjaga kedisiplinan, dedikasi serta loyalitas juga mengembangkan kemampuan diri dan menumbuhkan motivasi guna mencapai profesionalitas prajurit dan peningkatan kemampuan melalui latihan.(AD).