Kenalkan Diri di Entry Briefing, Gubernur AAL Langsung Apresiasi Kinerja Personel AAL -->

Iklan Semua Halaman

Kenalkan Diri di Entry Briefing, Gubernur AAL Langsung Apresiasi Kinerja Personel AAL

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021

Surabaya - Pada perkenalan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) yang dikemas dalam acara Entry Briefing, Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) langsung memberikan apresiasi atas kinerja personelnya yang membawa AAL meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2020, dan sekarang bersiap meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2021.

Hal tersebut dikatakan perwira lulusan AAL peraih Bintang Adi Makayasa Angkatan ke-35 Tahun 1989, pada Entry Briefing kepada seluruh personel anggota tetap  AAL, yang digelar di Indoor Sport, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (10/5).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S,E.,M.Si., M. Tr ( Han), Seklem AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr Opsla, para Direktur AAL, Danmen AAL, Kaopsjar, para Kepala Depertemen dan Program Pendidikan dijajaran AAL lainnya.

Menurut Alam –sapaan akrab Gubernur AAL ini- tujuan dari digelarnya entry briefing diawal penugasannya sebagai Gubernur AAL ini, adalah untuk perkenalan diri sebagai warga AAL yang baru pasca pelaksanaan Sertijab Gubernur AAL pada 5 Mei 2021 lalu.

Menurutnya, penugasan di AAL ini, merupakan penugasan pertama bagi dirinya setelah 32 berdinas di TNI AL. Berkunjung ke AAL, sebatas melakukan demonstasi peralatan tempur atau mengajar ilmu medan dan operasi pada Taruna Korps Marinir.

"Untuk itu, izinkan saya bergabung di AAL dan bersama-sama kita pikul beban dan tanggung jawab sebagai awak institusi AAL dalam menyiapkan dan mengantarkan Taruna-Taruni menjadi calon-calon perwira, pemimpin masa depan TNl/TNI AL, bangsa dan negara kedepan," pintanya.

Menurutnya, etos kerja ibu dan bapak personel AAL sangat luar biasa, AAL dapat lolos dan meraih predikat WBK dari Kemenpan RB RI 2020 lalu, dimana diantara satuan kerja banyak yang diusulkan, tidak lolos seleksi WBK, dan 2021 ini, AAL bersiap meraih predikat WBBM.

Untuk meraih WBBM di tahun 2021 lanjutnya, masih ada hal-hal yang harus kita persiapkan dan benahi bersama, termasuk fasilitas dan kelengkapan pendukung personel AAL yang cukup dan baik, agar  tercipta suasana yang nyaman dan kondusif dalam berkerja, sehingga kinerja prajurit terus meningkat.

Berkaitan dengan larangan mudik dimasa Idul Fitri 1442 H ini, Ia juga menekankan pada seluruh jajarannya untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang telah digariskan pimpinan, sehingga tidak berdampak negatif bagi diri, keluarga dan institusi.


Selain itu, Ia juga mengingatkan personel dijajarannya untuk bijak dalam bermedia sosial, selektif dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita hoaks yang berdampak negatif. Kemudian dimasa pandemik Covid-19, Ia menekankan untuk konsisten menjaga diri dan keluarga dengan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada.

Untuk menciptakan suasan kerja yang nyaman dan kondusif, Gubernur AAL menekankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan satuan kerja dan kesatrian AAL, termasuk dapat menjaga dan membina hubungan baik antar atasan, bawahan dan teman sejawat lainnya.(AD)