TNI Polri Dampingi Petugas Laksanakan Tracking Kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

TNI Polri Dampingi Petugas Laksanakan Tracking Kepada Warga

Redaksi
Selasa, 13 April 2021

Wonogiri - Babinsa Koramil 23/Karangtengah aktif dalam mendampingi tim untuk melaksanakan tracking contact terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Selasa (13/4/21).

Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Serma Slamet bersama anggota Polsek  Karangtengah Bripka  Yuli mendampingi tim Puskesmas karang tengah dr. Agus Budi didampingi Camat Karagtengah Tri Wiyatmoko dalam melakukan tracking contact terhadap warganya yang terconfirmasi Covid-19, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Saat melakukan tracking contact Babinsa Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Serma Slamet, memberikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 agar selalu disiplin dalam menjalani isolasi mandiri, bagi anggota keluarga yang tinggal serumah agar menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan sehingga tidak terjadi penularan. "Selalu menjaga imun, diusahakan mengkonsumsi makanan yang bergizi," ujar Serma Slamet.

Selanjutnya, Serma Slamet memberikan edukasi kepada keluarga terconfirmasi covid-19 tentang penerapan (5M) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas. "Semoga dengan upaya ini masyarakat Karangtengah pada khususnya terbebas dari penularan Virus Covid- 19," tuturnya. 

Koramil Karangtengah selalu bersinergi dengan dinas terkait seperti Dinas kesehatan Polsek dan Kecamatan Karangtengah untuk selalu monitor perkembangan warga dan keluarga yang terkonfirmasi covid-19.

"Dengan adanya kegiatan operasi yustisi dan patroli setiap harinya, semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.(Red)