Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Bagikan Masker kepada Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Sat Sabhara Polres Lhokseumawe Bagikan Masker kepada Masyarakat

Redaksi
Jumat, 02 April 2021

LHOKSEUMAWE - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Sabhara Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pengguna kendaraan di jalan Merdeka Timur, Simpang Jam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (2/4/2021)

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kasat Sabhara, AKP Abdul Mu'in mengatakan, pembagian masker tersebut berlangsung di jalan protokol, tepatnya di Simpang Jam Kota Lhokseumawe, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Selain pembagian masker, personil juga melakukan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita Juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah," ujarnya.

Kemudian, kata Kasat Sabhara, tim URC juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dan AKB dalam beraktivitas sehari-hari. Sebab, hal ini sangat penting dilakukan selama masa pandemi belum berakhir di wilayah kita," pungkasnya.(HS)