Peduli Lingkungan, Koramil 02/Banjarsari Bersama Warga Laksanakan kerja Bakti Pembersihan di Masjid Bilal Bin Rabah -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Lingkungan, Koramil 02/Banjarsari Bersama Warga Laksanakan kerja Bakti Pembersihan di Masjid Bilal Bin Rabah

Redaksi
Senin, 05 April 2021

Surakarta - Anggota Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan kerja Bakti di halaman Masjid Bilal Bin Rabah dipimpin oleh Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Narno beserta Jajarannya, Senin (5/4/2021).

"Dihalaman Bilal Bin Rabah Kp.Tegal Asri  RW 17 Kelurahan Banjarsari kecamatan Banjarsari Surakarta Anggota Koramil 02/Banjarsari bersinergis dengan Tamir masjid  Ustad Daryanto Melaksanakan pembersihan di sekitaran Masjid denganr memotong rumbut yang tumbuh liar di Sela -Sela Kegiatan Karya Bhakti daerah."tutur Danramil saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan kegiatan kerja bakti pembersihan Masjid ini dengan sasaran pembersihan rumput halaman dan pembersihan parit serta rumput sekeliling masjid adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kegiatan kerja Bakti ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat , tokoh agama  serta mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti."tuturnya.

"Selain melaksankan kerja Bakti  juga mensosialisasikan kebiasaan hidup bersih kepada masyarakat serta mematuhi protokol kesehatan agar selamat dari penularan covid 19."pungkas Danramil.(Red)