Ikut Anak berprestasi di Jakarta Putra Labuhanbatu mengharumkan nama Daerahnya -->

Iklan Semua Halaman

Ikut Anak berprestasi di Jakarta Putra Labuhanbatu mengharumkan nama Daerahnya

Redaksi
Jumat, 16 April 2021


Acehkontras.com
Labuhanbatu - Untuk kesekian kalinya pesepakbola usia dini, Ananda Anugrah Hasibuan mengharumkan nama daerahnya Kabupaten Labuhanbatu dengan terpilih mengikuti acara khusus bagi anak berprestasi di tingkat Nasional di Jakarta, 16-17 April 2021.
Hal itu di ketahui saat Nanda baru saja selesai melakukan pengurusan berkas untuk syarat keberangkatan ke acara yang di sponsori Ruangguru tersebut, Kamis (15/4).

Menurut Nanda, acara tersebut diikuti 10 peserta dari seluruh Indonesia yang terpilih dan merupakan program Inspirasi bagi anak Indonesia.

"Kami ada 10 orang dari seluruh Indonesia. Nanda satu-satu dari Sumut. Ada juga dari Papua, Aceh, Jakarta," ujar Nanda menyampaikan hasil meeting zoom beberapa hari kemaren.

Di tambahkannya, untuk acara ini hanya Nanda yang merupakan atlet sepakbola dan juga menjadi peserta dengan usia paling muda.

"Menurut panitia, Nanda diundang mengikuti acara tersebut karena jadi juara Danone 2020 tingkat Dunia. Semoga ini menjadi motivasi anak-anak lainnya yang berlatih sepakbola bahwa sepakbola bisa membuat kita sukses," katanya.

Dukungan kepada Nanda disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Alwi Mujahit Hasibuan yang saat bersamaan ada di Kantor Dinas Kesehatan melakukan kunjungan kerja.

"Saya bangga dengan prestasi Nanda menjadi tamu undangan program Ruangguru. Nanda ini juara dunia, makanya mendapat kesempatan mengisi acara tersebut," kata Alwi Mujahit Hasibuan, Rabu (15/4).

Alwi berharap saat di Jakarta, Nanda mengikuti setiap aturan yang berlaku, terutama tentang protokol kesehatan dan jaga nama baik daerah Labuhanbatu khususnya, dan Sumatera Utara umumnya. "Selamat ya, semoga Nanda bisa menjadi Inspirasi anak Indonesia," katanya.

Program Ruangguru yang akan dilaksanakan merupakan edisi khusus bagi Anak Indonesia yang mempunyai prestasi untuk berbagi kisah kesuksesan dan harapan mereka terhadap bakat yang mereka miliki agar menjadi inspirasi buat sesama anak Indonesia..(julip Ependi)