Pertisipatif, Babinsa Posramil 05/PC Bantu Pembangunan Rumah Milik Warga Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Pertisipatif, Babinsa Posramil 05/PC Bantu Pembangunan Rumah Milik Warga Binaan

Redaksi
Minggu, 14 Maret 2021

Aceh Barat - Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaanya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di Desa binaan, seperti yang di lakukan Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Jajang Suherman di Desa Binaan tepatnya Desa Seumara Kecamatan Pante Ceureumin, Minggu (14/03/21).

"Gotong royong ini, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial.

Di tempat terpisah Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan menerangkan "Para Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Oleh karena itu, Babinsa turun langsung ikut meringankan beban warga dalam membangun rumah Bapak Ibrahim.

"Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa selalu berada di wilayah binaannya", terang Danpos.

Danpos menambahkan "Hal tersebut tampak jelas, kerja nyata yang dilakukan Babinsa yang memberikan bantuan kepada warga binaannya yang sedang membangun rumah dan sebagai salah satu upaya Babinsa menjalin kebersamaan dan keharmonisan dengan warga binaan, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Babinsa di wilayah harus berusaha dan selalu siap membantu masyarakat agar dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat." tutup Danpos.(Red)