Babinsa Koramil 07/JP Dampingi Dinas Sosial Berikan Bansos Ke Ponpes Serambi Mekkah Pasca Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 07/JP Dampingi Dinas Sosial Berikan Bansos Ke Ponpes Serambi Mekkah Pasca Terbakar

Redaksi
Jumat, 12 Maret 2021

Aceh Barat - Pondok Pesantren Serambi Mekkah setelah dilanda musibah kebakaran kondisinya kini sangat memprihatinkan. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial yang mendapatkan pengawalan dari Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar atas nama Serda Nopiris. Prosesi serah terima bantuan berlangsung disalah satu Ruangan Kelas Pondok Serambi Mekkah Jalan Teungku Di Pancu Desa Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (10/3/2021)

Bantuan sosial ini diserahkan oleh Kepala Bidang Pertinjamsos Aceh Barat Drs. Mustafa Kamal dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Serambi Mekkah Tgk. Mutawali AL Khalidy.

Dalam kesempatan tersebut, Mustafa Kamal mengatakan bahwa bantuan masa panik ini bersumber dari dana APBA. Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Aceh kepada Ponpes Serambi Mekkah yang juga merupakan tindak lanjut dari Plt. Gubernur Aceh Nova lriansyah, agar Dinas Sosial hadir langsung untuk meninjau dan memberikan bantuan.

"Kita dari Pemerintah (Dinsos) yang didampingi TNl dalam hal ini Babinsa Koramil 07/JP hadir kesini dengan membawa sedikit bantuan sandang dan pangan untuk adik - adik kita yang terimbas bencana. Selanjutnya kami juga membawa bantuan papan (bahan bangunan) untuk membantu perbaikan Ponpes kembali", kata Mustafa Kamal

Adapun bantuan tersebut berupa air mineral 15 duz, minyak goreng 24 liter, biscuit 108 pack, baju koko 35 pcs, sajadah pendek 35 lembar, cat tembok Nippon Paint 10 kaleng dan triflek sebanyak 25 lembar.

Sementara itu, Serda Nopiris mewakili Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra mengatakan turut berduka atas musibah kebakaran yang melanda Ponpes Serambi Mekkah beberapa waktu lalu. Ia juga berharap kepada Pimpinan Ponpes maupun para santri untuk bersabar atas segala ujian yang menghanguskan puluhan bilik santri tersebut.

"Dibalik musibah pasti ada hikmahnya, semoga para santri dan Pimpinan Ponpes bisa bersabar dalam menghadapi bencana ini. Apalagi ini adalah musibah yang kedua kalinya di Ponpes Serambi Mekkah dalam tahun ini. Untuk itu, Allah mengingatkan kita untuk lebih berhati - hati lagi. Terutama bagi pihak Ponpes agar memperhatikan instalasi listrik dan untuk santri jangan lalai atau lengah terkait api meskipun itu hanya setingkat obat nyamuk, karena akibatnya bisa fatal", tandas Serda Nopiris.(Red)