Peringati Hut Ke-75 Polisi Militer TNI Angkatan Laut Tahun 2021, Denpomal Lanal Denpasar Gelar Apel Khusus -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Hut Ke-75 Polisi Militer TNI Angkatan Laut Tahun 2021, Denpomal Lanal Denpasar Gelar Apel Khusus

Redaksi
Selasa, 23 Februari 2021

Surabaya - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2021, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Denpasar, menggelar apel khusus HUT ke-75 Pomal, dengan Pimpinan Apel Pasprogar Lanal Denpasar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika yang digelar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Jl. Raya Pelabuhan Benoa Provinsi Bali. Senin (22/02/2021)

Peringatan hari ulang tahun ke-75 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2021 yang mengangat tema "Terpilih, Terlatih, Militan, Profesional" kali ini, diperingati secara sederhana namun tetap berjalan dengan hikmat.

Dalam amanatnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Pasprogar Lanal Denpasar mewakili Komandan Lanal Denpasar mengatakan bahwa Peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prajurit Polisi Militer Angkatan Laut dapat memberikan pengabdian terbaiknya selama 75 tahun. Momentum ini sekaligus untuk mengevaluasi dan melakukan instrospeksi diri dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

Disamping itu Kasal juga mengatakan bahwa Polisi Militer Angkatan Laut adalah figur prajurit yang memegang teguh semboyan "WIJNA WIRA WIDHAYAKA" yang berarti prajurit penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana serta menjunjung tinggi prinsip kebenaran. Institusi Pomal sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit harus dapat menunjukkan eksistensinya guna mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI Angkatan Laut dari segala bentuk tindak pidana.

Hadir dalam apel khusus tersebut para Kasatker dan seluruh Perwira di Lingkungan Mako Lanal Denpasar dan seluruh Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lanal Denpasar Bali.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut HUT ke-75 Pomal tahun 2021, Denpomal Lanal Denpasar-Bali juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu diantaranya Donor darah yang bekerja sama dengan Instansi Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI kota Denpasar serta Operasi Gaktib dan Yustisi yang dilaksanakan di Mako Lanal Denpasar Bali.(AD)