Kunjungi Gampong Tumpok Tengoh, Wakapolres Lhokseumawe Ajak Warga Manfaatkan Halaman Rumah Perkuat Ketahanan Pangan -->

Iklan Semua Halaman

Kunjungi Gampong Tumpok Tengoh, Wakapolres Lhokseumawe Ajak Warga Manfaatkan Halaman Rumah Perkuat Ketahanan Pangan

Redaksi
Rabu, 17 Februari 2021

LHOKSEUMAWE - Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan bersama Tim penilai Gampong tangguh melakukan supervisi di gampong tangguh Tumpok tengoh di Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, rabu (17/02/2021) pagi.

Dilokasi ini, selain melihat langsung taman obat keluarga dan sayuran hidroponik.  tim penilai gampong tangguh juga meninjau langsung budidaya ikan lele sebagai salah satu program ketahanan pangan gampong setempat.

Ada 8 kolam ikan lele jumbo dengan target panen 35 ekor dalam masa 3 bulan 10 hari yang dikelola Kelompok perikanan Maju Bersama.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan mengungkapkan, tujuan supervisi ini adalah untuk meningkatkan ketahanan terhadap wabah virus covid-19 dengan terbentuknya gampong tangguh covid-19.

Selain tangguh terhadap virus covid-19, juga tangguh dalam ketahanan pangan dengan membuat lumbung pangan untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 serta mengajak masyarakat untuk bercocok tanam memanfaatkan lahan tidur atau halaman rumah untuk memperkuat ketahanan pangan.

"Hal ini bisa semua terlaksana apabila semua bersinergi, baik itu keuchik, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat"pungkasnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kasat Binmas AKP Fazli, KBO Binmas IPDA Supianto, Kasubagg Pers AKP Rusli, Kasubag Humas Salman Alfarasi serta sejumlah Brigadir staf polres Lhokseumawe.(HS)