Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera 2021

Redaksi
Jumat, 15 Januari 2021

Surabaya - Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Tabur Bunga Puncak memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021 wilayah Surabaya yang dilaksanakan di atas Geladak KRI Bima Suci pada Jumat, (15/01).

Penyelenggaran Upacara Hari Dharma Samudera tahun 2021 dilakukan secara sederhana dengan dihadiri oleh para Pejabat Pewira Tinggi (Pati) sewilayah Surabaya diantaranya Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Dankodiklatal, Danlantamal V, Danpasmar II, Komandan STTAL, Kadis Psial, Danguspurla Koarmada II, Ir Koarmada II, Kas Koarmada II, Kapoksahli Koarmada II. Dengan susunan Pasukan 1 SST gabungan Pamen, 1 SST gabungan Pama dan 1 SST gabungan Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudiharatawan mengatakan, "Pelaksanan peringatan secara sederhana merupakan wujud empati kita bersama dalam rangka memfokuskan kekuatan alutsista dan personel TNI Angkatan Laut untuk mendukung operasi pencarian dan pengangkatan pesawat Sriwijaya Air SJ-182."ungkapnya.

" Respon cepat satuan TNI AL yang tergelar di lapangan ini, merupakan wujud nyata kehadiran TNI Angkatan Laut yang selalu siap siaga dalam memenuhi panggilan tugas. Hal ini juga membuktikan efektifitas kekuatan TNI AL sebagai sebuah kekuatan yang siap dioperasionalkan yang bertumpu SSAT baik pada Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun pada situasi penanganan pandemi covid-19 dan SAR seperti saat ini, yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Diakhir amanat Kasal menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada, " Tanamkan dalam benak kalian, saat negara memanggil, kekuatan Angkatan Laut harus selalu berada di garis depan, saat negeri ini membutuhkan, tak ada lagi jawaban lainnya, serahkan tekad untuk mewujudkan nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu kita di dalam pengabdiannya ", pungkasnya.(AD).