Menjemput "Kue Surga" Kapolres Sahuti Harapan Hafasah -->

Iklan Semua Halaman

Menjemput "Kue Surga" Kapolres Sahuti Harapan Hafasah

Redaksi
Kamis, 14 Januari 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H, Kamis ( 14/01/2021) sore, kembali melangkah memberikan bantuan, perhatian dan kepedulian kepada warga di Kecamatan Samudera, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Didampingi Kapolsek setempat, AKP Erpansyah Putra, Kapolres bertemu dengan Hafasah (83) warga Dusun Timur, Gampong Baroe, Kec, Samudra, Aceh Utara.

Hafasah, merupakan seorang pejuang kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Namun, sampai saat ini ia belum pernah mendapat santunan dan bantuan apapun dari berbagai pihak. Padahal, ia telah dua tahun menderita sakit, akibat patah tulang.

Kapolres Lhokseumawe mengetahui keberadaan dan kondisi Hafasah dari informasi masyarakat. Pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe langsung menindak lanjuti dan mengunjungi kediaman eks penjual tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan mengunjungi Hafasah. Dulunya, beliau adalah seorang pejuang kemerdekaan dan jasanya sangat besar untuk negeri ini. Hafasah menderita penyakit patah tulang. Akibatnya, tidak bisa berjalan," ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, pria berpangkat dua bunga melati emas ini juga menyerahkan santunan dan bantuan dari program "Kue Surga". "Santunan dan bantuan ini saya harap dapat meringankan beban ekonomi dan kebutuhan lainnya," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, program "Kue Surga" adalah wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat berdomisili di wilayah hukumnya  yang membutuhkan bantuan. Apalagi, di saat masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait kondisi Hafasah.(HS)