Dukung Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Giling Jagung -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Ekonomi Warga Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Giling Jagung

Redaksi
Sabtu, 16 Januari 2021

Papua - Dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti membantu menggiling jagung milik warga yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (16/01/2021).

"Salah satu warga Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom bernama Bapak Endang (48) meminta kepada anggota Pos Yetti untuk membantunya dalam proses penggilingan jagung yang sebelumnya telah dikeringkan selama dua hari lamanya," ungkap Mayor Anggun setelah mendapatkan laporan dari Komandan Pos Yetti Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto.

Sementara itu, Lettu Bagus menjelaskan bahwa nantinya hasil dari penggilingan jagung ini diperuntukkan sebagai pakan ternak. "Jadi Jagung yang telah di giling ini tidak dikonsumsi oleh pemilik maupun masyarakat lainnya, melainkan digunakan untuk pakan ternak seperti ayam potong dan burung dara," katanya. 

"Khusus di wilayah Kabupaten Keerom ini masih jarang orang menjual jagung giling seperti ini, sehingga peluang ekonominya sangat baik karena pesaingnya masih sedikit," jelasnya. 

Endang yang sudah menggeluti mata pencahariannya selama kurang lebih 5 tahun ini merasa senang atas kehadiran Satgas dalam membantu proses penggilingan jagung miliknya. "Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad atas kesediaannya membantu kami, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya senang.(Red)