Diperlakukannya PSBB, Babinsa Kampung Baru Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Diperlakukannya PSBB, Babinsa Kampung Baru Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021

Surakarta - Selasa (12/01/2021) pukul 10:30 WIB, Serka Suwarno dan Serda Sugeng anggota Koramil 05 / Pasar Kliwon , Kodim 0735 /Surakarta, mengajak dan menghimbau warga untuk terus menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di warung-warung wilayah Kampung Baru.

Serda Sugeng yang juga merupakan Babinsa Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan pasar Kliwon, mengatakan bahwa suatu keharusan bagi kita untuk senantiasa menghimbau dan mengajak warga untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Komandan kita selalu menyampaikan bahwa kita sebagai Babinsa akan selalu tanggap dan jeli terhadap perkembangan situasi, terlebih disaat saat sekarang ini ada pandemi Covid-19."terangnya.

"Saya sebagai Babinsa akan terus mengajak warga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19."imbuhnya.

"Berhubung wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa itu banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat kerumunan masyarakat, seperti di Warung Pak.Ngadiyo ini misalnya. Siapapun masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut harus tertib dan taat aturan akan Protokol Kesehatan," bebernya.

"Dengan terus melakukan upaya pencegahan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan seperti yang dilakukan para Babinsa Kodim 0735 / Surakarta, diharapkan bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Pasar Kliwon."pungkasnya.(Red)