Di Awal Tahun 2021 Sertu Jhony Melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Warganya Yang Sedang Beribadat di Gereja -->

Iklan Semua Halaman

Di Awal Tahun 2021 Sertu Jhony Melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Warganya Yang Sedang Beribadat di Gereja

Redaksi
Minggu, 03 Januari 2021

Surakarta || ak.
Awal bulan Januari Minggu pertama (03/01/2021)pukul 07.00 Wib sd Selesai Babinsa,Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalharjo Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Aipda Joko Lebowo melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadat Minggu di Gereja GBIS Kepunton dan Gereja St.Perawan Maria Regina Purbowardayan.

Sertu Jhony menjelaskan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap ibadah apa lagi di hari minggu bulan Januari tahun 2021 masih terasa bernuansa Natal  & Tahun Baru. Bahwa kehadiran Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadat memenuhi standar Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga pelaksanaan ibadat para jemaat merasakan nyaman dan aman.

"Kami juga memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu memakai masker serta tak kalah pentingnya lagi menjaga jarak pada saat akan mengantri cuci tangan dan melaksanakan absen sebelum mengikuti kegiatan peribadatan, sehingga upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 bisa maksimal dijalankan."ujarnya.

"Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini rutin dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis."imbuhnya.

"Dengan begitu, harapannya, melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid19 saat ini.

"Selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas berusaha memberikan rasa aman setiap kegiatan yang ada di wilayah, terutama kegiatan ibadah, sehingga harapannya pelaksanaan kebhaktian dapat berjalan dengan khidmat dan tertib serta aman."pungkasnya.(Red)