Kapten Inf Budi Utama Hadiri Pertemuan Linsek Puskesmas Nguntoronadi II -->

Iklan Semua Halaman

Kapten Inf Budi Utama Hadiri Pertemuan Linsek Puskesmas Nguntoronadi II

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020

Wonogiri || ak.
Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama, menghadiri kegiatan pertemuan lintas sektoral triwulan IV, serta penyuluhan penanganan Covid-19, Kamis(17/12).

Kegiatan yang berlangsung di aula UPTD Puskesmas Nguntoronadi II tersebut turut dihadiri oleh, Camat Nguntoronadi Indrijo Raharjo, Kapolsek Iptu Aman Margono, Kepala Puskesmas Nguntoronadi II dr. Abdul Mursid, Kepala Desa wilayah UPTD Puskesmas Nguntoronadi II, Kepala Sekolah (Paud,TK,SD) wilayah Puskesmas Nguntoronadi II, Kader kesehatan Puskesmas Nguntoronadi II, PKH dan PLKB.
 
Kepala Puskesmas menyampaikan, Puskemas Nguntoronadi II telah melakukan upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat. Bergerak cepat dalam memutus rantai penularan Virus Covid-19, dengan dilakukannya tracking dan swab bagi orang yang tadi duga terpapar. 

Kemampuan pemusyawaran jenazah terpapar Covid 19. Menerapkan program KB bagi pasangan usia produktif. Pemberantasan demam berdarah di musim penghujan. Serta secara rutin melakukan sosialisasi dalam penerapan hidup sehat di tengah-tengah masyarakat, yaitu menjaga jarak, memakai masker dengan benar, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membuang barang yang dapat menyimpan air/secara berkala, menguras bak air untuk mencegah nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah.

Camat Nguntoronadi mengapresiasi serta sangat berterimakasih atas segala upaya penanganan penyakit, khususnya virus  Covid-19, dan berharap agar Puskesmas Nguntoronadi II tetap mempertahankan upaya tersebut serta perlu di tingkatkan. Pihak pemerintah siap bersatu padu dalam upaya pemutusan Virus Covid 19, sehingga pandemi ini segera berakhir, sehingga berbagai sektor pulih kembali.(Red).