Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberi perhatian Serius terhadap Tumbuh kembang Balita -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberi perhatian Serius terhadap Tumbuh kembang Balita

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020

Acehkontras.com || Labuhanbatu.
Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe sebut balita adalah penerus bangsa. Dari itu dirinya akan memberikan perhatian serius bagi tumbuh kembang balita di Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (17/12/2020).

Andi juga mengatakan saat ini pemerintah daerah hingga pemerintah pusat terus persiapkan generasi bangsa yang lebih tangguh, kreatif dan cerdas.

"Hari ini pemerintah pusat hingga daerah terus memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti halnya kebutuhan para balita, pemerintah tidak ingin di negara ini ada yang namanya balita yang kekurangan gizi," ucap Bupati.

Disebutkannya balita adalah penerus bangsa yang diharapkan mampu memberikan perubahan yang lebih baik lagi untuk negara ini.

Dari itu pemerintah akan terus memperhatikan kondisi masyarakatnya agar kebutuhan-kebutuhan pokok itu tetap terpenuhi.

Kegiatan yang digelar di rumah Dinas wakil Bupati Labuhanbatu jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara tersebut, Bupati menyalurkan bantuan kepada lima orang balita gizi kurang.

Dijelaskan Bupati, bantuan yang diberikan bersumber dari Pemerintah Provinsi dan masing-masing balita mendapat bantuan tiga kotak susu dan 144 kg beras.

"Saya berharap kepada penerima bantuan ini bisa memanfaatkannya dengan baik, gunakan seperlunya untuk anak-anak kita," ucapnya.

Di akhir bimbingan dan arahannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas keamanan di Labuhanbatu pasca pilkada 9 Desember lalu.

"Pilkada telah usai, tidak ada lagi yang namanya nomor 1,2,3, dan seterusnya. Jangan jadikan pilkada ini mengkotak-kotakan di antara kita, jalin silaturahmi kita bangun bersama-sama Labuhanbatu yang kita cintai ini," tegas Bupati.

Disisi lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sarifuddin mengatakan melalui Pemerintah provinsi telah memberikan bantuan pangan kepada lima keluarga Balita yang dinilai mengalami Gizi kurang,

"Dari sini diharapkan mampu mengurangi angka gizi kurang bagi balita yang ada di Labuhanbatu," ucap Sarifuddin.

Selain Bupati Andi Suhaimi dan Kadis Ketahanan Pangan, penyaluran bantuan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kamal Ilham. (Julip Ependi)