POSAL SAMAS JAJARAN LANAL YOGYAKARTA PUPUK CINTA TANAH AIR SAKA BAHARI KWARCAB BANTUL DENGAN MENANAM MANGROVE -->

Iklan Semua Halaman

POSAL SAMAS JAJARAN LANAL YOGYAKARTA PUPUK CINTA TANAH AIR SAKA BAHARI KWARCAB BANTUL DENGAN MENANAM MANGROVE

Redaksi
Minggu, 22 November 2020

Surabaya || ak.
Kembangkan rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan guna  melestarikan alam pesisir, Pramuka Satuan Karya Bahari (Saka Bahari)  Bantul binaan POS TNI AL Samas  Lanal Yogyakarta melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di kawasan  konservasi hutan mangrove Pantai Baros, Desa Tirtohargo, Kec Kretek, Kabupaten Bantul. Sabtu (21/11/20)

Kegiatan tersebut dilaksanakan  dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan guna  melestarikan alam pesisir pantai di Kabupaten Bantul,
diawali dengan apel kelengkapan yang diikuti siswa Saka bahari, Anggota Posal Samas dan elemen masyarakat pesisir Pantai terdiri dari Kelompok Pengiat Lingkungan Hidup dan Kelompok Sadar Wisata (Darwis).

Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M. menyampaikan kepada  Danposal Samas Serma Mes Surawal, Penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan oleh Saka Bahari Kwarcab Bantul Pos Angkatan Laut (Posal) Samas Lanal Yogyakarta patut ditingkatkan dan di lestarikan kedepannya, aksi penanaman mangrove sebagai wujud rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan alam khususnya diwilayah pesisir dan pantai Kab Bantul yang rentan terhadap acaman bencana alam seperti gelombang pasang air laut yang dapat mengakibatkan abrasi serta bencana alam lainnya.

Ucapan terimakasih kepada adik adik Pramuka Satuan Karya Bahari (Saka Bahari)  Bantul binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta khususnya POS TNI AL Samas selama ini telah berperan aktif dalam kegiatan penanaman mangrove dan kegiatan kepramukaan lainnya.
Berharap kedepannya Saka Bahari Bantul akan lebih eksis dalam kegiatan bidang kemaritiman yang bermanfaat bagi masyarakat luas  khususnya masyarakat  pesisir pantai Kabupaten Bantul.(AD)