Pangkoarmada III Himbau Prajurit Tingkatkan Kepedulian Sosial di Tengah Pandemi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada III Himbau Prajurit Tingkatkan Kepedulian Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi
Kamis, 05 November 2020

Surabaya || ak.
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menghimbauan kepada prajurit Koarmada III dan jajaran untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama pada Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, yang tidak bisa dihadapi secara individual saja, tetapi memerlukan ikhtiar bersama untuk dapat menanganinya. 

Himbauan Pangkoarmada III tersebut disampaikan dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah/2020 Masehi yang dilaksanakan di lapangan yang terbuka, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (5/11/2020). 

Pangkoarmada III mengatakan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam merupakan figur pemimpin spiritual, juga sebagai pemimpin umat yang membawa rahmat bagi seluruh alam, yang mengedepankan akhlakul karimah  dalam setiap dakwahnya. "Allah mengutus Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam sebagai Nabi dan Rasul akhir zaman sekaligus sebagai sosok tauladan bagi manusia yang mendambakan kebahagiaan dunia dan akhirat. Perilaku beliau selalu mencerminkan pribadi yang santun, lapang dada, penyayang, peduli terhadap sesama serta senantiasa pandai mensyukuri nikmat Allah subhanahu Wata'ala," ujarnya. 
 
Pada acara ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para pejabat utama Koarmada III dan seluruh prajurit. Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Zainul, S.Ag., M.Ag.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(Red)