Korem 074/Warastratama Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa -->

Iklan Semua Halaman

Korem 074/Warastratama Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa

Redaksi
Selasa, 03 November 2020

Surakarta || ak.
Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Korem 074/Warastratama melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa yang mengangkat tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan bangsa Dalam Bingkai NKRI" bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (03/11/2020).

Komsos dengan komponen bangsa tersebut diikuti 80 orang. Terdiri dari Komunitas Motor Antik, Komunitas Motor Mio, Komunitas Vespa dan Scooter, Komunitas Motor RX King dan Komunitas Motor Trail Se Solo Raya.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengatakan bahwa forum ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan silaturahmi Korem 074/Warastratama dengan segenap komponen bangsa, sehingga terjadi kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah. 

 "Sehingga diharapkan terjadi sinergitas dalam menghadapi berbagai permasalahan yang saat ini terjadi khususnya Pandemi Covid 19 yang kita tidak tahu kapan berakhirnya," ucap Danrem.

Ditambahkan Kolonel Inf Rano Tilaar bahwa pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah dengan segenap komponen bangsa lainnya perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.

"Untuk itu, kita semua harus mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi  dan kerjasama yang intensif dalam membangun masyarakat di wilayah Solo Raya ini," imbuh Danrem.

Diakhir sambutan Danrem mengajak kepada komunitas yang hadir, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Solo Raya ini dalam mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan  narkoba,  ideologi  radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax.(Red)