Babinsa Mojosongo Bersama Petugas Puskesmas Sibela Laksanakan Tracking di Pasarsar Kandang Sapi -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Mojosongo Bersama Petugas Puskesmas Sibela Laksanakan Tracking di Pasarsar Kandang Sapi

Redaksi
Jumat, 20 November 2020

Surakarta || ak. 
Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Samuel dan Sertu Aswan A membantu Puskesmas Sibela dalam kegiatan pendataan dan pengecekan Pasar Kandang Sapi RT 03/01 Debeggan Kelurahan Mojosongo. Jum'at, (20/11/2020) pukul 09:00 wib s.d. selesai.

Serma Samuel mengatakan Corona atau Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Sejak pertama kali diumumkan, temuan kasus terus bertambah.
Sejumlah rumah sakit telah ditunjuk sebagai rujukan menangani pasien Covid-19. 

"Oleh karena itu kami selaku Babinsa bersama petugas kesehatan Puskesmas Sibela langsung bertindak untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19."tutur Samuel.

"Guna mencegah penyebaran dari warga yang sudah terinfeksi virus Corona di wilayah Mojosongo Kami bersama petugas kesehatan dari puskesmas langsung mendata, mengecek warga yang sedang beraktifitas di pasar."imbuhnya.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang lain sehingga tidak menimbulkan keresahan berkelanjutan dan dengan tindakan ini bahwa pemerintah juga sangat peduli kepada seluruh masyarakat terutama di wilayah Mojosongo dalam penanganan kasus Corona ini."terangnya.

Wilayah pembatasan pengunjung pasar juga bakal diperketat apabila warga banyak yang terinfeksi virus Corona, hal ini dilakukan untuk memantau keluar-masuknya warga sehingga langkah ini merupakan salah satu antisipatif penyebaran Covid-19.

"Kami juga tidak bosan bosannya terus memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga nya apabila keluar dari rumah seperti wajib memakai masker, selalu cuci tangan memakai sabun, jaga jarak apabila di tempat umum atau kerumunan."pungkas Samuel.(Red).