Serma Hadi Prayitno, Pemilik Tabulampot Dari Kodim 0728/Wonogiri Yang Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Serma Hadi Prayitno, Pemilik Tabulampot Dari Kodim 0728/Wonogiri Yang Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga Binaan

Redaksi
Rabu, 07 Oktober 2020

Wonogiri || ak.
Mengawali karier di TNI-AD tahun 2002, lulusan SECABA PK TN-AD pemilik NRP 21020275431183 Serma Hadi Prayitno kini bertugas sebagai Babinsa di Koramil 20/Kismantoro, Kodim 0728/Wonogiri, setelah sebelumnya selama kurang lebih 11 tahun melaksanakan dinas di kesatuan Perhubungan Akademi Milter Magelang.

Berawal pada pertengahan tahun 2016 dari menyalurkan hobi menanam tanaman buah dalam pot ( Tabulampot) di halaman rumah dan di halaman makoramil 20/Kismantoro sekedar untuk memanfaatkan halaman kosong, ternyata respon masyarakat sekitar wilayah binaan sangat luar biasa. Kini, Serma Hadi mempunyai pekarangan pribadi seluar kurang lebih 1000 M yang ditanami berbagai macam tanaman buah.

Rabu(7/10), Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., saat berkunjung ke Koramil 20/Kismantoro menyempatkan waktunya untuk melihat-lihat kebun buah milik anggotanya tersebut. Rasa bangga Komandan Kodim semakin bertambah setelah mendengar semua penjelasan dari Serma Hadi.

Hal itu dikarenakan, selain bisa menambah penghasilan hal tersebut ternyata bisa membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha kepada masyarakat di sekitar tempat berdinas. 

" Tim marketing online semuanya memberdayakan masyarakat di wilayah binaan, mulai dari kalangan siswa, pemuda/pemudi ,Ibu rumah tangga. Dari hasil berjualan online masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan bahkan bisa menabung dan membuat rumah. Di sisi lain grafik penjualan dari kebun saya semakin meningkat dan berkembang, sehingga sama sekali tidak mengganggu waktu dalam berdinas ", ucap Serma Hadi.

Dandim menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga dan berharap, ketekunan dan kerja keras yang selama ini dilakukan dengan membuahkan hasil yang begitu besar bisa ditiru oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan waktu luang tanpa harus mengganggu kedinasan.

Letkol Inf Imron Masyhadi menambahkan, dengan ikut memberdayakan masyarakat setempat, diharapkan bisa lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,(Red).