Peran Aktif Sertu E Lau We Dalam Rapat PKK di Wilayah Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

Peran Aktif Sertu E Lau We Dalam Rapat PKK di Wilayah Binaannya

Redaksi
Sabtu, 31 Oktober 2020

Surakarta || ak.
Sabtu (31/10/2020) Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska. Sertu E Lau We menghadiri pertemuan rutin ibu-ibu PKK di wilayah binaan di gedung Panti Sarojo  Kelurahan Serengan kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Sertu E Lau We menegaskan Ini merupakan wujud keperdulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, begitu juga memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwasannya TNI selalu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan instansi lain atau lintas sektoral dalam pelayanan masyarakat disekitarnya.

 "Kami selaku Babinsa selalu menekankan agar setiap saat mengedepankan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai Covid 19."tegas Lau We.

Lebih lanjut dirinya menambahkan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan supaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia terutama dalam pemenuhan dasar pokok manusia yang mencakup beberapa aspek dasar seperti diantaranya kesehatan dan pendidikan.

Rapat ibu-ibu PKK yang dilaksanakan gedung panti Sarojo Kelurahan Serengan membahas masalah perkembangan kesehatan ibu hamil dan menyusui. 

"Dengan diadakanya rapat ini nantinya ibu-ibu anggota PKK diharapkan dapat memberikan himbauan dan contoh kepada ibu muda yang sedang hamil dan menyusui dalam manjaga janin dan balitanya agar tetap sehat, terutama di kampungnya masing masing.

Ibu Kustini Amd ketua PLKB Kel Serengan  dan pembina PKK Kel serengan  sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Koramil (Babinsa) maupun kepada jajaran penyuluh kesehatan atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.(Red)