Jelang Pergantian, Pangkoarmada II Bacakan Memorandum -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Pergantian, Pangkoarmada II Bacakan Memorandum

Redaksi
Selasa, 06 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Menjelang pergantian jabatan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) dari Laksda TNI Heru Kusmanto kepada Laksda TNI ING Sudihartawan, dilaksanakan Pembacaan Memorandum yang dihelat di Lounge Majapahit,  Koarmada II Surabaya, pada Selasa (6/10).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II menjelaskan beberapa hal tentang tugas yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Koarmada II, serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi pejabat baru.

Pangkoarmada II juga menyampaikan tentang capaian tugas Koarmada II selama masa jabatannya dari tanggal 15 Oktober 2019 sampai dengan 7 Oktober 2020, yang meliputi bidang Intelijen, bidang Operasi & Latihan, bidang Personel, bidang Logistik, bidang Perencanaan & Anggaran, bidang Potensi Maritim, serta bidang Pengawasan & Pemeriksaan. 

Disamping itu, Laksda Heru  juga menjelaskan operasi-operasi yang dilaksanakan jajaran Koarmada II baik operasi di bawah kendali Mabes TNI maupun Mabes TNI AL, serta hasil yang dicapai dalam penanganan Covid-19.

Pelaksanaan Upacara Sertijab Pangkoarmada II rencananya akan dilangsungkan di Markas Besar Angkatan Laut, Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2020 esok, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. 

Acara pembacaan Memorandum ini dihadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto, Danguskamla Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, serta para Kasatker Koarmada II.(AD)